Kecepatan 10.000 RPM HDD Western Digital Velociraptor


Kecepatan Membaca Data hingga 200MB/s

Kebanyakan hard disk saat ini memiliki kecepatan pembacaan data 7200 RPM, sedangkan hard disk yang memiliki kemampuan pembacaan di atas itu diantaranya seri Velociraptor dari Western Digital.

Hard disk mungil dengan ukuran 2.5 inci ini dipasangkan pada heat sink besar bernama Ice Pack. Untuk rangka mounting ini juga memiliki heat sink yang sudah terintegrasi, sehingga mampu menurunkan panas yang ditimbulkan oleh platter di dalamnya.

Interface yang digunakan pada HDD SATA ini 6 Gb/s, selain itu pula Western Digital juga membekali hard disk ini dengan cache memori 64MB. Apabila anda ingin melihat dari segi kecepatan bisa dilakukan teknik benchmarking memakai aplikasi CrystalDiskMark 3.0.1 dan HD Tune Pro 4.60 juga membandingkan hard disk WD Velociraptor dengan WD Blue.

Ketika kita gunakan aplikasi CrystalDiskMark 3.0.1, kecepatan sequintal Read dari Western Digital Velociraptor 212 MB/s dan Write 208MB/s. Sedangkan untuk Western Digital Blue kecepatan sequintalnya mencapai 66 MB/s untuk kecepatan pembacaan dan menulis 64MB/s.

Kesimpulannya WD Velociraptor mempunyai kecepatan 3x lebih kencang dibandingkan dengan WD Blue. Cukup mencengangkan karena sebelumnya belum pernah ada hard disk yang memiliki kecepatan pembacaan 200 MB/s lebih.

Spesifikasi :
-Rotary Acceleration Feed Forward
-Ice Pack Mounting
-Kecepatan 10.000 RPM
-SATA 6 Gb/s Interface
-64MB Cache.

SUMBER

Baca Juga

Sand Flea Robot Canggih Modern

Rendahnya Keamanan Cyber Situs Pemerintah

Belum ada Komentar untuk "Kecepatan 10.000 RPM HDD Western Digital Velociraptor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel